Wednesday, 18 May 2016

WAWANCARA PART #2 INTANSI KLASIK (KANTOR POS)


halo smuanya..

ketemu lagi nih..

salam bloger lah poko nya..

nah, kli ini gua pengen posting sesuatu lagi nih, mudah- mudah an aja bisa nambah pengetahuan kite bersama, hehe...

pada tulisan kali ini, tetap sama berbicara tentang tugas kampus broh..!! hehe...


untuk kali ini tetep gua bakal bahas tentang wawancara, nah sasaran kami kali ni yaitu adalah..

ada yang bisa tebak g..??


tempat atau instansi ini sangat buming sekitar 5 dekade yang lalu, banyak orang-orang jaman dahulu menggunakan instansi ini y walaupun sampai sekarang tetap eksis, pernah dengar istilah sahabat pena g..??

klo ia, nah kalian dah bisa tebak dong instansi apa itu..??
cengjengggg.g.....

apa an...?
udah ah mau nulis ricuh aja nih,,,


Dalam project kami yang ke-2 ini pada mata kuliah Business Practice 4 ini kami melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan jasa di Kota Malang. Kami memilih perusahaan jasa “PT. Pos Indonesia” dan yang kami kunjungi yaitu Kantor Cabang Blimbing – Malang (berhubung tempat nya deket kampus sih alias g pengen ribet, hehe..). tetap aja, seperti agenda sebelumnya Disana kami melakukan wawancara dengan Kepala Unit Cabang Blimbing – Malang yang bernama Bapak Mariyono.

banyak hal yang kami tanyakan, tapi berhubung ini tugas kampus jadi Kami disana lebih memfokuskan untuk mendapatkan informasi tentang empat fungsi bisnis, seperti Bidang Keuangan, Bidang Personalia, Bidang Pemasaran, dan Bidang Produksi. Selain menanyakan empat fungsi bisnis tersebut tentunya kami minta data perusahaan yang meliputi Profil Perusahaan, Sejarah Perusahaan, Perubahan Status Pos Indonesia, Sturktur Organisasi, produk yang ditawarkan, Kegiatan Usaha, dan tata cara pengiriman.

nah yang menarik dari tanya jawab kami ini, adalah inovasi dari PT. Pos Indonesia sendiri, baru tau juga gua soalnya dah lama kagak kekantor pos lagi (maklum udah ada hp android, hehe...). nah inovasi mereka yaitu "Business Fun Distribution" yaitu “Penyaluran Dana” dalam hal pembayaran dana pensiun, dana-dana pemerintah kalau misalkan kebetulan PT. Pos Indonesia diberi kebijakan untuk menyalurkan, seperti penyaluran program keluarga nyaman.

y itu aja kali sedikit coretan dari gua mewakili dari kelompok kami, salah satu tujuan kami juga untuk mengambil kantor pos ini karena hanya berharap kita tidak melupakan para pejuang yang telah banyak membantu pada masa-masa di mana gadget belum ada. walaupun begitu menurut saya pribadi mengirim surat melalui jasa pos itu malah lebih menarik, asik dan klasik aja.

tapi tetap aja untuk kalian yang ingin mengetahui lebih jelasnya tentang PT. Pos Indonesia, bisa dibuka aja website nya di “posindonesia.co.id”.

oiya, nih link vidio nya klo kalian tertarik untuk melihat wawancara kami...
jangan lupa y, isi in feedback nya, seterah elo semua. mau di like mau unlike mau comment pun boleh BEBAAASSS..
https://www.youtube.com/watch?v=jBQBgWjowqc&feature=youtu.be

Related Posts

WAWANCARA PART #2 INTANSI KLASIK (KANTOR POS)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.